HEBOH Dia Menemukan Ayahnya Yang Telah Hilang Sangat Lama Lewat Profesi Fotografernya!

Bisa dibayangkan, bagaimana perasaan Anda saat bertemu dengan ayah yang sudah terpisahkan dalam waktu yang sangat lama. Ayah, yang seharusnya ada di samping kita dan juga menjaga kita, namun karena sesuatu hal membuatnya hilang dan tidak saling bertemu bukan hanya dalam setahun dua tahun, melainkan selama bertahun-tahun.



Seperti yang dialami oleh seorang fotografer wanita yang tidak menduga akan bertemu kembali dengan Ayahnya yang telah hilang selama bertahun-tahun ketika mereka masih bersama-sama sebagai gelandangan.

Dilansir Elitereaders, Selasa (18/8/2015), Diana Kim, seorang fotografer yang berbasis di Hawaii, terkejut ketika menemukan ayahnya berada diantara salah seorang dari gelandangan, setelah 10 tahun mendokumentasikan proyek tersebut.

Wanita berusia 30 tahun itu tinggal bersama teman dan saudara-mamanya setelah orangtua mereka bercerai dan kehilangan kontak dengan ayahnya yang hilang secara tiba-tiba. Menurut sumber, Diana mulai menangkap gambar gelandangan sejak tahun pertama dia menuntut ilmu di perguruan tinggi, karena dia memahami kehidupan sebagai seorang gelandangan yang selalu disisihkan serta ditinggalkan.

Proyek yang dilakukannya itu berujung dampak besar pada 2012, di mana Kim akhirnya berhasil bertemu kembali dengan ayahnya yang telah menjadi seorang tunawisma lewat fotografi. Dalam fotonya, pria itu terlihat kotor. Rambutnya kusut, pakaiannya compang-camping, dan sangat tipis. Bahkan, ia sama sekali tidak mengenali Kim.

Selama 2 tahun, Kim terus kembali ke tempat di mana ayahnya berada. Perempuan itu juga mengetahui bahwa ayahnya terkena penyakit skizofrenia sejenis gangguan mental yang ditandai dengan gangguan proses berpikir dan tanggapan emosi yang lemah.

Namun, sang ayah saat itu menolak mendapatkan perawatan. Ia juga tidak mau minum obat, makan, mandi, atau memakai salah satu baju yang dibawa oleh Kim. Walaupun tampak tiada harapan sedikit pun, namun Kim tak pernah putus asa untuk menolong ayahnya.




Suatu ketika, ayahnya terserang penyakit jantung dan ditemukan terbaring di trotoar oleh seseorang. Ia segera membawa ayahnya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan hingga kembali sehat.

Bahkan, saat ini sang ayah mulai mencari pekerjaan, menghabiskan waktu dengan teman-temannya, serta berencana untuk mengunjungi keluarganya di Korea Selatan, seperti yang dikatakan Kim.

"Mengabadikan sebuah momen melalui lensa juga berarti mengabadikan perasaan saya. Tanpa kamera, mungkin saya akan merasa terlalu takut untuk mendekati ayah. Saya tidak mungkin bisa merasakan pengalaman yang sama, jika saya tidak mempunyai tujuan untuk mendokumentasikan perjalanannya."

"Tujuan saya, sebelum bertemu ayah saya adalah untuk memanusiakan mereka yang hidup di jalanan. Masing-masing dari mereka memiliki cerita, dan saya berharap dengan berbagi cerita akan memberikan sebuah perspektif yang baru," tutupnya.

Sebuah pertemuan yang sangat mengharukan ya, Sobat. Bukan hal yang mudah untuk menemukan seorang Ayah yang sudah lama terpisah. Semoga pertemuan ini membuat mereka lebih bahagia.  Salam kebajikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBOH Dia Menemukan Ayahnya Yang Telah Hilang Sangat Lama Lewat Profesi Fotografernya!"

Post a Comment