Inilah 5 Artis Yang Ternyata Hafal Quran, No 5 Tidak disangka Sangka.

Mungkin kita semua tidak percaya ada juga artis yang pandai membaca Alquran dan suaranya merdu. Pujian dan sanjungan pun berdatangan dari netizen. Dunia hiburan memang membuat para artis terlena akan gemerlap dunia malam.



Tidak sedikit dari mereka yang rela kehilangan waktu bersama keluarga untuk menikmati keindahan di puncak popularitas. Namun, tidak sedikit pula dari mereka yang memilih untuk fokus bekerja dan kembali untuk bertemu keluarga.

Kerennya lagi, mereka masih mempunyai waktu untuk beribadah hingga menghafal ayat-ayat suci Al-qur’an loh. Seperti para artis dibawah berikut ini.

1. Suami Zaskia Sungkar yang Punya Suara Merdu

Artis kesatu yang diam-diam pandai membaca Al-quran ialah Irwansyah. Pemain film Heart ini sering menyenandungkan lantunan ayat suci Al-quran. Beberapa kali, video mengajinya ia unggah lewat akun media sosial pribadinya. Tidak heran banyak sekali yang mengetahui bahwa suara Irwansyah sangat merdu saat mengaji.

Bukan hanya itu, aktor yang kini umur 31 tahun ini ternyata juga salah satu artis penghafal surat pendek dalam Al-Quran. Selain surat pendek, ia juga pandai membaca surat panjang seperti Ar-Rahman tanpa bantuan. Tentu tidak kalah merdu saat ia membaca seperti biasanya.

2. Lantunan Ayat Suci dari Sang Vokalis Band

Siapa yang tidak kenal dengan Wali Band? Band Indonesia yang satu ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak sekali yang menyukai lagu-lagu dari Wali yang berisikan petuah. Namun tidak banyak tahu bila semua personil Wali ini ialah orang yang ahli agama, termasuk Faank.


Tidak hanya itu, pemilik nama asli Farhan Zainal Muttaqin ini juga menghafal beberapa surat Al-quran. Bagaimana tidak ahli agama, Faank pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren La Tanza Sukabumi. Nah, pernah dengar suara merdu Faank membaca Al-quran belum? Bikin merinding loh!

3.Abidzar Al Ghifari

Pernah dengar nama Abidzar Al Ghifari? Ya, Abidzar ialah salah satu personel dari boyband The Oncom’s. Selain menjadi penyanyi cilik, Abidzar merupakan anak ke-2 dari ustad beken Indonesia, yakni Jeffry Al Bukhori dan Pipik Dian Irawati.

Kendati menjadi artis yang memiliki segudang jadwal, rupanya Abidzar tidak pernah kehilangan waktu untuk belajar agama. Bahkan hampir setiap hari ia masih menyempatkan untuk menghafal surat suci Al-Quran. Wah, masih 14 tahun, putra ganteng Umi Pipik sudah pandai menghafal Al-quran.

4. Penyanyi Cilik Dunia Temuan Maher Zain

Pernah dengar nama Harris Jung? Ya, bagi anak remaja masa kini, siapa sih yang tidak kenal dengan pria 19 tahun ini. Ia adalah merupakan penyanyi yang terlahir lewat ajang pencarian bakat, dimana Maher Zain menjadi salah satu jurinya.

Tidak hanya bernyanyi saja, ternyata Harris juga penyanyi bersuara merdu ketika melantunkan surat Al-quran. Banyak sekali video rekaman yang menunjukkan ia melantunkan beberapa surat di situs youtube. Tidak hanya membaca, Harris juga banyak menghafal surat-surat panjang. Wah, keren kan?

5. Aktor Yang Sering Jadi Pemeran Tokoh Antagonis, Ternyata Adipura Hafal Surat Al-Quran

Siapa sih yang tidak kenal dengan Adipura. Aktor senior ini sudah lama terjun dalam dunia hiburan. Ia banyak sekali bermain dalam sinetron-sinetron hits Indonesia seperti Gerhana hingga Anak Jalanan. Sayang hampir semua akting yang ia perankan selalu menjadi tokoh Antagonis.

Berbeda dengan perannya yang selalu jahat kepada orang, Adipura ternyata sosok artis yang disegani oleh teman-temannya. Ia adalah merupakan orang yang baik dan juga rajin beribadah. Ia sering melantunkan surat suci di lokasi syuting dan juga memberikan ilmu islam kepada rekannya. Bahkan diam-diam ia dipanggil Ustad oleh beberapa orang. Wow.

Nah sahabat medianda, itulah para artis yang diam-diam hafal al-quran bahkan menjadi seorang ustad. Nah, bagaimana denganmu? Sudah hafal berapa surat?.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah 5 Artis Yang Ternyata Hafal Quran, No 5 Tidak disangka Sangka."