Waduh, Minum Susu Bisa Bikin Sering Kentut

TERLALU sering kentut memang agak menyebalkan, apalagi saat Anda tidak di rumah atau bekerja di kantor. Bisa jadi aromanya agak membuat orang lain terganggu. Bertanya-tanya mengapa Anda sering buang angin setidaknya 20 kali dalam sehari, berikut alasan yang perlu diketahui, dikutip dari laman Readerdigest, Jumat (4/11/2016).




 Minum susu Mengonsumsi susu dan produk susu lainnya, seperti yogurt maupun keju, bisa mengakibatkan seringnya buang angin. Sedikitnya enzim laktase karena serapan produk susu memicu terjadinya pembentukan gas.
Sensitif kandungan gluten Mereka yang sensitif terhadap makanan berbahan gluten dapat memicu respon imun dalam usus kecil. Hal ini memengaruhi kemampuan penyerapan nutrisi dan menyebabkan kelebihan gas.


Hal ini memicu terjadinya diare, penurunan berat badan, termasuk seringnya buang angin. Hindari gula buatan Gula buatan, seperti sorbitol, mannitol dan xylitol, mengandung alkohol dan menyebabkan gas dan perut kembung. Oleh karena itu, lebih baik mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami untuk menghindari frekuensi buang angin yang berlebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh, Minum Susu Bisa Bikin Sering Kentut"

Post a Comment