Ternyata Stres Punya Dampak Baik untuk Kesehatan

Biasanya, stres diklaim dapat berdampak buruk bagi kesehatan otak. Tetapi seseorang yang mengalami stres dalam jangka pendek justru merasakan manfaat yang baik. Seperti apa yah? Dilansir Boldsky, Jumat (4/11/2016), berikut ini adalah empat manfaat stres jangka pendek bagi kesehatan yang harus Anda tahu.

Meningkatkan kesehatan otak

Sebuah penelitian mengklaim, orang yang mengalami stre akibat suatu tekanan masalah membantu membuang sel jahat dalam otak. Karena stres dapat menggantikan sel otak yamng sehat, serta meningkatkan kewaspadaan Anda.



Meningkatkan daya ingat 

Stres dapat menjadi sehat untuk Anda karena memungkinkan sel-sel otak Anda untuk berkembang biak. Hal ini dapat meningkatkan fungsi kognitif dan keterampilan memori hingga batas tertentu.

Meningkatkan percaya diri 

Ketika pikiran sedang stres, biasanya adrenalin tertentu dapat melawannya. Bahkan, stres juga dikaitkan dapat meningkatkan rasa percaya diri, karena mereka yang menderitanya berusaha untuk berpikir tenang saat akan pidato misalnya.

Otak beradaptasi 

Orang yang mengalami stres jangka pendek lebih cenderung untuk beradaptasi dengan baik, terutama selama situasi stres sedang tinggi. Hal ini juga memengaruhi kesehatan otak Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Stres Punya Dampak Baik untuk Kesehatan"

Post a Comment