Penggunaan Smartphone Terlalu Sering Mengurangi Kualitas Tidur Anak

Apakah anak anda saat ini sering bermain atau menonton video di tablet, maupun smartphone sebelum tidur? Tampaknya, para orangtua perlu lebih memerhatikan kebiasaan sang anak.
Main tablet sebelum tidur akan memengaruhi kesehatan Anda. Tidur merupakan salah satu bagian penting dalam perkembangan anak.



Bila anak kurang tidur, akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang merugikan. Termasuk pola makan yang buruk, obesitas, sistem imunitas yang menurun, serta masalah kesehatan lainnya. Hal ini disebutkan oleh para peneliri Cardiff University di Inggris.

Sebanyak 72 persen anak-anak dan 89 persen remaja kerap meletakkan gadget di kasur mereka saat tidur. Penelitian ini melibatkan 20 studi observasi dan 125.198 anak. "Dengan perkembangan gadget yang pesat, dapat berdampak buruk terhadap pola tidur anak-anak," ujar Ben Carter dari Cardiff University.

Perangkat diperkirakan dapat memberikan dampak buruk pada kualitas tidur mereka. Para peneliti mencatat, hal ini juga dapat mengganggu psikologi anak dan waktu tidur mereka. "Studi ini menunjukkan, orangtua, guru, dan ahli kesehatan perlu bersinergi untuk memperbaiki kualitas tidur anak," tukasnya. Demikian disadur dari laman Zeenews, Kamis (3/11/2016).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggunaan Smartphone Terlalu Sering Mengurangi Kualitas Tidur Anak"

Post a Comment