Menunda Makan Malam Bisa Bikin Tubuh Gemuk

Anda jangan takut makan malam untuk memenuhi kebutuhan kalori yang Anda butuhkan. Asalkan, waktu makan tidak larut malam karena bisa menimbulkan dampak yang buruk. Ketika Anda menunda makan malam anda, tubuh Anda akan mengalami gangguan metabolisme. Hal itu juga dapat memengaruhi kualitas tidur secara tidak langsung. Juga, bagi para penderita insomnia, makan larut malam bisa membuat Anda menjadi gemuk. Kebiasaan buruk ini jangan lagi dibiarkan agar tidak berisiko dalam jangka panjang. Anda juga harus mengetahui penyebab lain ketika tubuh menjadi gemuk akibat menjalani aktivitas yang berisiko di malam hari. Berikut adalah penjelasannya, dikutip Boldsky, Jumat (4/11/2016).



Menunda makan malam 

Makan malam terlambat dapat menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan dalam waktu cepat. Karena sistem pencernaan Anda terganggu, sehingga harus merasakan dampaknya. Misal, ketika Anda makan malam pukul 21.00 itu sangat mendekati waktu tidur. Pencernaan Anda tidak dapat langsung menyerap makanan dan mengganggu waktu tidur.

Olahraga berat di malam hari 

Sebaiknya dari sekarang hidari olahraga dengan intensitas berat ketika malam hari. Tidak hanya membuat Anda akan lapar, tubuh Anda juga mengalami kenaikan suhu. Akibatnya, terjadilah ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan gemuk.

Tidur larut malam 

Tubuh sherausnya istirahat di malam hari pasca beraktivitas. Tidak cuma memangaruhi kualitas tidur, Anda juga akan mengalami gangguan metabolisme saat tdiru larut malam. Beberapa studi telah menunjukkan, orang yang tidur di bawah pukul 23.00 tubuhnya tetap sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menunda Makan Malam Bisa Bikin Tubuh Gemuk"

Post a Comment