Empat Hal yang Sering Disesali Seseorang dari Masa Lalu

HAMPIR semua orang memiliki penyesalan tentang masa lalu. Tapi, ada beberapa penyesalan yang paling sering dipikirkan saat tubuh telah menua. Beberapa di antaranya adalah tentang hidup yang tidak sesuai dengan hasrat mereka sebenarnya. Simak ulasannya seperti dikutip dari Lifehack, Jumat (4/11/2016) berikut ini:



Tidak berani hidup untuk diri sendiri 

Banyak orang menyesal karena dulu mereka tidak hidup untuk diri mereka, melainkan hanya memikirkan keluarga, masyarakat dan lain-lain. Pada akhirnya, mereka berharap dahulu memiliki keberanian untuk hidup dengan melakukan hal-hal yang mereka inginkan, bukan apa yang harus mereka lakukan.

Tidak berani ambil risiko untuk kejar karier 

Jika Anda tetap bertahan pada pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai bisa menjadi penyebab seseorang menyesal. Dengan menghabiskan sebagian besar waktu mengurusi pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai, Anda telah membuang-buang kesempatan untuk mengejar karier yang disukai.

Tidak menghabiskan banyak waktu dengan keluarga 

Keluarga adalah sesuatu yang paling penting dalam hidup ini. Tapi kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman dan rekan kerja setelah dewasa, dibanding dengan keluarga. Hal ini menimbulkan penyesalan di kemudian hari saat orangtua sudah meninggal dan sanak saudara sudah sibuk mengurusi keluarga masing-masing.


Tidak mengungkapkan perasaan yang sebenarnya 

Ketika Anda tidak mengungkapkan perasaan yang sebenarnya mengenai berbagai hal dalam hidup, hal ini cenderung membawa penyesalan di masa depan. Mereka menyesal mengapa tak memberi tahu pada orang yang dicintai betapa mereka sangat berarti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Hal yang Sering Disesali Seseorang dari Masa Lalu"

Post a Comment