Heboh Buaya Terbesar Yang Pernah Ditangkap!! Ukuran dan Beratnya Bikin Merinding!!

Heboh warga Filipina bahkan dunia akibat Seekor buaya yang ukurannya terhitung ukuran raksasa seberat 1 ton yang selama ini mengancam warga desa Bunawan di provinsi Agusan del Sur, Filipina berhasil ditangkap hidup-hidup oleh tim pemburu warga setempat pada tanggal 5 september 2011.

Menurut walikota setempat Edwin Cox Elorde, buaya yang ditangkap hidup-hidup ini memiliki panjang 6,4 meter dengan bobot lebih dari 1 ton, dan reptil ini adalah yang terbesar yang pernah di tangkap dalam kurun waktu  beberapa tahun terakhir di Filipina.





Sebenarnya oleh tim pemburu buaya ini sudah diintai selama tiga minggu di sekitar sungai, beberapa perangkap yang dipasang pun jebol ga sanggup menahan kekuatan buaya ini namun akhirnya tidak berkutik setelah pemburu menggunakan kawat baja sebagai perangkap. Untuk menyeret buaya ini dari sungai membutuhkan lebih dari 100 orang dan sebuah alat berat untuk memindahkannya ke truk.

Kini masyarakat desa bunawan yang berpenduduk sekitar 37.000 jiwa  merasa lega setelah tertangkapnya buaya air asin ini yang sebelumnya buaya ini telah melahap seekor kerbau air  dan diduga telah membunuh seorang nelayan yang dikabarkan hilang sejak juli lalu.

Walaupun buaya raksasa ini telah ditangkap namun dianjurkan masyarakat tidak boleh lengah karena masih terdapat beberapa ekor buaya air asin lagi di sungai yang melintasi provinsi Agusan del Sur. Rencananya, predator raksasa ini akan dikirim ke taman margasatwa setempat sebagai atraksi utama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Buaya Terbesar Yang Pernah Ditangkap!! Ukuran dan Beratnya Bikin Merinding!!"

Post a Comment