Pria Tua Ini Tak Tidur Sampai 40 Tahun, Tapi Saat Dokter Memeriksa Tubuhnya, Ternyata...

Siapa sih yang nggak tahu kalau penyakit insomnia (penyakit susah tidur) itu sangat menyakitkan dan merepotkan? Semua orang pasti frustrasi kalau nggak bisa tidur. Tapi tahu nggak , baru-baru ini di Vietnam ditemukan seorang pria tua yang sudah 40 tahun tidak tidur! Nggak cuma itu, dokter bahkan tidak menemukan adanya keanehan dari dalam diri pria ini!




Pria tua yang ajaib ini pada suatu hari di tahun 1973 mengalami demam tinggi dan waktu itu dia beristirahat jauh lebih awal demi membuat keadaannya sedikit lebih baik. Ajaibnya, di pagi berikutnya setelah dia bangun, demamnya hilang dan sejak hari itu dia tidak lagi pernah bisa tidur sampai sekarang ini.

"Aku nggak tahu apa yang terjadi, nggak tahu juga apakah tubuhku baik-baik saja dengan nggak tidur, tapi sejauh ini aku merasa baik-baik saja. Aku nggak merasa ada yang aneh dengan badanku." Kata pria tua ini. Kemudian untuk membuktikan kalau tubuhnya sehat, pria ini bahkan mengangkat barang berat seberat 50 kilogram dan berjalan menyusuri kota sepanjang 4 kilometer. "Aku udah coba minum obat tidur, obat-obatan tradisional Vietnam juga sudah kucoba, tapi tetep aja, paling lama juga hanya bisa tidur beberapa menit." Kata bapak tua ini.

Bapak tua ini pernah memeriksakan diri ke dokter, tapi menurut hasil pemeriksaan, bapak ini tidak mengalami kelainan apapun pada tubuhnya selain dari fungsi ginjal yang menurun dengan tidak signifikan.
Karena waktunya sangat banyak, bapak ini selalu punya waktu untuk mengusahakan ladangnya, merawat hewan-hewan peliharaannya, dan menjaga keenam anaknya di rumah. Beliau juga tidak pernah melewatkan semalam pun untuk berjaga-jaga baik di depan rumahnya ataupun di desa tempat tinggalnya.
Dokter mengatakan kalau kurang tidur bisa sangat mengganggu kondisi tubuh, tapi keadaan bapak ini berkata lain. Gimana menurutmu ?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pria Tua Ini Tak Tidur Sampai 40 Tahun, Tapi Saat Dokter Memeriksa Tubuhnya, Ternyata..."