Suami Istri Menemukan "Batu Aneh" Ini. Ternyata Fungsi dan Harganya Bikin Kaget..

Terkadang kita suka merenung dan mungkin mengkhayal, gimana ya caranya biar cepat kaya..
Kita harus akui faktor keberuntungan itu sangat berpengaruh, seperti pasangan suami istri asal Inggris ini. Beberapa waktu lalu, mereka menemukan sebuah "Batu Aneh" di tepi pantai, dan setelah diperiksa, ternyata batu ini bernilai ratusan juta rupiah!







Suatu hari, saat pasangan suami istri ini berjalan di pantai, mereka tiba- tiba mencium suatu bau yang sangat tidak sedap. Mereka mengikuti arah bau ini dan menemukan sebuah batu aneh yang berbau sangat busuk. Setelah mereka amati, mereka pun tercengang, "Jangan- jangan ini adalah Batu Ambergris yang terkenal itu!", pikir mereka.

"Kami menemukan batu ini di daerah pantai yang hampir tidak berpengunjung. Batu ini teksturnya licin seperti lilin dan sangat bau!", kata si suami. Saat ini, batu seberat 1.75 kg itu sudah dibawa pulang ke rumah pasangan ini, dan saat ditanyakan pada penjual batu, batu ini diperkirakan bernilai 50.000 Pound Sterling (kira-kira 900 juta rupiah)!



Batu Ambergris sebenarnya adalah zat muntahan dari Paus Sperma. Terkadang kalau usus paus sudah penuh, tumpukan zat itu akan dimuntahkan keluar. Tumpukan zat itu seperti bongkahan yang licin. Saat pertama dimuntahkan,  bongkahan itu berwarna hitam, namun setelah terkontaminasi air laut dan udara, warnanya akan memudar menjadi keperakan.

Batu Ambergris sangat berharga karena aroma dari batu ini sering dijadikan sebagai bahan pembuat aroma parfum yang sangat disukai manusia. Terlebih lagi, tidak semua Paus Sperma dapat memuntahkan batu ini, sehingga batu ini menjadi sangat langka dan bernilai tinggi.



Tahun 2011 ada yang pernah memungut Ambergris seberat 1.1 kg dengan nilai 200 juta rupiah, tahun 2013 ada juga yang mendapatkan Ambergris seberat 2.7 kg dengan nilai Miliaran Rupiah! Semua kejadian ini terjadi di Inggris loh..
Duh, jadi pengen ke Inggris yah…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suami Istri Menemukan "Batu Aneh" Ini. Ternyata Fungsi dan Harganya Bikin Kaget.."

Post a Comment