Raja Salman Bagi-Bagi Uang Rp 412,6 Triliun Buat Rakyatnya

Bantuan di setiap negara bisa sangat beragam mulai dari bantuan kesehatan hingga pendidikan. Tapi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang baru melakukan cara unik dengan membagi-bagikan uang pada seluruh rakyatnya berjumlah hingga US$ 32 miliar atau Rp 412,6 triliun (kurs: Rp 12.905/US$).

Seperti yang dikutip liputan6.com dari mic.com, rakyat yang mendapat bantuan dari Raja Salman tersebut termasuk seluruh pegawai negeri, tentara, siswa dan para pensiunan. Seluruh rakyat dari berbagai asosiasi profesional hingga klub olahraga juga mendapatkan bantuan tersebut.



Setiap individu akan mendapatkan bonus yang setara dengan dua kali gajinya.

Sekitar 3 juta dari 5,5 juta total pegawai pemerintahan akan mendapatkan bagian dari uang tersebut. Jumlah uang tersebut akan memperkaya rakyat Arab dari seluruh sektor masyarakat.

Sejumlah perusahaan swasta juga ikut mendapatkan bonus dari kebijakan tersebut.

“Ini waktunya berpesta bagi Arab Saudi,” ujar Direktur Ashmore Group Middle East John Sfakianakis.

Dia menjelaskan, rata-rata gaji di pemerintahan sekitar US$ 2.400 per bulan, tapi beberapa pegawai lain dapat menghasilkan US$ 4.800 per bulan atau bahkan lebih. Artinya, rakyat Arab Saudi akan menerima bonus sebesar US$ 5.000 hingga US$ 10 ribu.

Jumlah tersebut dapat melampaui pendapatan per kapita banyak negara miskin di dunia.

Dana tersebut digulirkan untuk membantu mengatasi masalah transisi politis setelah Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud meninggal tahun lalu.

“Wahai rakyat, kalian semua layak mendapatkan gaji lebih dan apapun yang saya lakukan tak akan mampu memberikan jumlah yang layak bagi Anda,” kata Raja Salman melalui akun Twitter pribadinya.

Merespons pengumuman tersebut, banyak video komedi bermunculan seperti pria tua yang menari karena akan mendapatkan banyak uang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raja Salman Bagi-Bagi Uang Rp 412,6 Triliun Buat Rakyatnya"

Post a Comment