Nenek Usia 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia

Selama ini perempuan sering dianggap remeh saat berpartisipasi dalam lomba atletik yang identik dengan laki-laki. Namun nenek yang satu ini membuktikan sebaliknya. Sebagai seorang lelaki, berapa catatan rekor waktu lari 100 meter Anda? Jika lebih dari 23,8 detik, berarti Anda lebih lambat dari nenek berusia 90 tahun. Seperti yang dikutip dari liputan6.com, seorang nenek di Jepang memecahkan rekor lari untuk kategori usianya sekaligus melampaui rekor dunia.



Nenek yang bernama Mitsu Morita tersebut berasal dari Kota Yatsushiro, Prefektur Kumamoto, Jepang. Ia berhasil memecahkan rekor Jepangg sebelumnya yakni 50,9 detik. Meski berusia lanjut, Mitsu tidak kalah bugar dari orang-orang yang lebih muda darinya. Menurutnya, penentu kemenangan adalah tekad.

Mitsu bahkan merasa kecewa karena catatan waktunya lebih lambat 21 detik dibanding saat ia latihan. Sebelum memecahkan rekor lari tersebut, Mitsu sudah memiliki banyak rekor dunia misalnya memecahkan rekor dunia untuk lari 200 meter kategori usia 80-84 tahun dengan catatan waktu 40,78 detik.

Nah, Mitsu sudah membuktikan bahwa perempuan tak kalah dengan laki-laki. Bagaimana dengan Anda?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek Usia 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia"

Post a Comment