Jangan Konsumsi 4 Minuman Ini Sebelum Olahraga

Mengonsumsi alkohol sebelum olahraga akan menyebabkan kondisi tubuh menurun secara drastis. Alkohol akan membuat tubuh lebih dehidrasi dan dapat mengacaukan keseimbangan tubuh. Minum alkohol sebelum melakukan aktivitas fisik juga berpotensi pada peradangan.

Selain alkohol rupanya masih ada empat jenis minuman yang wajib dihindari sebelum memulai olahraga Anda, seperti dikutip laman Fit Style Life, ditulis Jumat (4/11/2016).




1. Minuman berenergi yang mengandung susu

Meski ada setumpuk manfaat sehat dari susu, namun mengonsumsi minuman berenergi yang mengandung susu akan menyebabkan penumpukan protein, lemak, dan karbohidrat yang sulit untuk dicerna.

2. Minuman kemasan dengan rasa buah

Kebanyakan minuman kemasan dengan rasa buah-buahan mengandung tinggi gula atau pemanis buatan yang akan menambah kalori dalam tubuh dan menghambat energi selama olahraga.

3. Soda

Mengonsumsi minuman bersoda sebelum olahraga dapat menyebabkan sakit perut, gas berlebih, dan kembung. Soda juga mengandung banyak sodium yang dapat mendorong tubuh dehidrasi. Hal ini juga berlaku untuk diet soda yang akan memperburuk suasana hati, pusing, atau migrain.

4. Sports drinks

Kebanyakan sports drinks tidak benar-benar memberikan banyak manfaat kesehatan. Jenis minuman ini terkadang tinggi gula dan tinggi elektrolit yang dapat membuat tubuh lebih dehidrasi dari biasanya.

Penelitian menunjukkan setiap individu hanya perlu minum air putih selama melakukan latihan fisik. Yang direkomendasikan sebanyak 0,6 liter dua jam sebelum olahraga, 0,2 liter selama pemanasan, dan 0,2 liter setiap 10 sampai 20 menit latihan, tergantung pada seberapa berat aktivitas Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Konsumsi 4 Minuman Ini Sebelum Olahraga"

Post a Comment