Berita Buruk Tim Bola Brasil Alami Kecelakaan Pesawat di Kolombia

Sebuah pesawat yang membawa anggota tim sepak bola asal Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan di dekat Medellin, Kolombia, sebelum tengah malam pada Selasa (29/11) waktu setempat.

Jatuhnya pesawat yang membawa tim sepak bola asal Santa Catarina, Brasil, itu dikonfirmasi pihak bandara di Medellin. Seperti dilansir Reuters, Manifes pesawat dengan nomor penerbangan CP2933 itu berjumlah 81 orang. Mereka adalah 72 penumpang--termasuk skuat Chapeocoense, dan sembilan awak pesawat.



Sementara itu, hingga berita ini dilansir, telah ada 10 orang yang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit sekitar.

Seperti dikutip dari BBC, Walikota Medellin Federico Gutierrez menjelaskan kecelakaan yang menimpa pesawat tersebut adalah sebuah tragedi besar.

Chapeoense adalah tim yang berkompetisi di kasta utama kompetisi sepak bola Brasil dari kota Chapeco di Santa Catarina. Klub itu pertama kali berdiri pada 1973 dan telah ada di divisi utama sejak 2014 silam.

Ketika pesawat itu dilaporkan jatuh di kawasan pegunungan di luar kota Medellin, tim tersebut sedang menuju Medellin. Mereka berada di Kolombia untuk mengikuti kejuaraan sepak bola Amerika Latin, Copa Sudamericana, melawan Atletico National di Medellin pada Rabu (30/11) mendatang. Copa Sudamericana adalah kompetisi kelas kedua antarklub di Amerika Latin. Ia berada di bawah kompetisi utama antarklub di Amerika Latin, Copa Libertadores.

Mereka akan melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana melawan tim asal Kolombia tersebut. Leg kedua akan digelar di Brasil pada 7 Desember mendatang.

Medellin adalah kawasan metropolitan yang berada di Provinsi Antioquola, Kolombia bagian tengah. Kawasan ini berada di lembah Aburra di kawasan pengunungan Andes dengan ketinggian 1538 mdpl. (bac)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Buruk Tim Bola Brasil Alami Kecelakaan Pesawat di Kolombia"

Post a Comment