5 Saran Yang Dibenci Para Jomblo

Jomblo, tak jelas dari mana istilah ini berasal. Saat dicari di kamus Bahasa Indonesia-pun kami tidak dapat menemukannya. Namun jelas artinya saat kita berbicara soal jomblo. Di mana istilah tersebut mengacu pada seseorang yang sedang sendiri, sedang tak punya kekasih.

Jomblo ada beberapa macam, jomblo yang tetap bersemangat dan cuek apa kata orang, serta jomblo yang gemar bergalau ria.



Umumnya jomblo tipe pertama lebih tabah dalam menanggapi olok-olok orang lain. Mereka juga lebih berpikir positif akan status yang disandangnya saat ini. “Toh jomblo itu hanya sekedar proses. Proses di mana kita bertemu dan memilih mana yang terbaik untuk diri kita,” – Tatia 29 tahun.

Jomblo tipe kedua, lebih sering bergalau ria dan cenderung pesimis dalam menghadapi dirinya. Tak heran apabila mereka cukup sensitif, bersedih dan berpikiran negatif setiap ada yang menyinggung tentang status kesendiriannya.

Apakah Anda memiliki sahabat yang hingga kini masih sendiri saja? Tentunya sebagai teman memberikan semangat dan saran sangatlah membantu. Tetapi, tak semua saran itu baik untuk para single lho. Terutama beberapa saran berikut ini yang dikutip dari vemale.com:



“Mungkin memang kamu kurang berusaha…”
Saran yang satu ini secara langsung bermaksud menjudge bahwa memang ada yang salah di dalam dirinya. Bukan berpikir untuk introspeksi diri, malah saran demikian akan membuatnya semakin down dan menutup diri. Bahayanya. apabila kepercayaan dirinya hilang, ia tak akan tertarik lagi menjalin hubungan dengan siapapun.



“Makanya, dandan dong…”
Apabila memang ia termasuk sosok yang nyaman dengan penampilannya saat ini, tentunya ia akan merasa tersinggung. Dan sikap yang ditunjukkan pada Anda bisa beragam, mulai dari marah, diam saja, atau hilang kepercayaan diri.


Memang sih, tidak memungkiri penampilan sangat membantu dalam mencari teman dekat. Apalagi, hal pertama yang menarik dan bisa dilihat dari seseorang kan penampilannya. Jika Anda yakin teman Anda butuh bantuan soal penampilan, tak perlu banyak bicara, langsung saja giring dia ke salon untuk memperbaiki penampilan.



“Kamu terlalu pemilih deh kayaknya…”
Tak ada yang salah dengan memilih-milih pasangan. Toh memang diri sendiri yang akan merasakan soal nyaman tidak nyaman. Jadi wajar apabila seseorang butuh waktu yang lama untuk memilih.



“Kamu butuh gaul deh…”
Tak semua mereka yang jomblo itu berarti anak yang tidak tahu pergaulan lho. Bahkan sebagian besar wanita yang masih single adalah mereka yang beken, populer dan gaul.



“Kamu perlu berubah deh”
Berubah jadi apa? Jadi Wonder Woman atau jadi Cat Woman? No.. no… no… saran ini mungkin baik apabila memang ia melakukan sebuah kesalahan besar yang tak bisa ditolerir. Namun, bila kenyataannya ia tak punya kesalahan besar, apanya yang perlu diubah?

Mungkin saja memang saat ini ia belum cocok dan nyaman dengan seseorang, tetapi bukan berarti tak ada yang bisa menerimanya.

Sayang pada sahabat boleh saja, apalagi jika saat ini Anda sudah tak sendiri dan ia masih terus bertahan dalam status jomblonya. Tetapi, bukan saran-saran negatif yang harus Anda berikan kepadanya.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Karin Anderson, Ph. D, seorang asisten profesor psikologi di Concordia University Chicago, saran terbaik untuk wanita single adalah “kamu baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengan dirimu, nikmati saja hidup ini.” Maka, Anda akan melihat semuanya berjalan baik-baik saja dan normal, sampai ia mengakhiri status singlenya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Saran Yang Dibenci Para Jomblo"

Post a Comment